Jumat, 22 Agustus 2014

Tempat Belanja Korea Selatan



Shopping shoppingg...Wah..ini nih yang ditunggu tunggu kalo kita lagi traveling. Korea Selatan? Hmm.. selain terkenal dengan Kdrama dan musik Kpop nya itu, Korea Selatan juga punya loh tempat shopping yang bagus-bagus. Inilah beberapa tempat belanja di Korea Selatan:

1.   Myeongdong

Myeongdong terletak di Seoul, Korea Selatan. Myeongdong merupakan salah satu tempat belanja dan wisata utama di Korea Selatan. Letaknya pun sangat strategis. Warga lokal dan turis-turis sering datang kesini, dan bagi turis-turis Myeongdong ini adalah surga belanja, Kenapa ya? Karena di Myeongdong ini menjual berbagai fashion item dan produk lokal maupun internasional. Harganya ada yang murah ada juga yang mahal. 


Disini juga berjejeran toko-toko kosmetik asli Korea, seperti Etude, Missha, dll. Bagi penggila K-pop kita juga bisa membeli CD dan marchandise disini.

Hmm..habis belanja biasanya lapar ya? Tenang aja disini banyak cafe-cafe dan resto-resto kok. Tinggal pilih deh..





2.   Insadong


Kalo kalian mau beli kerajinan tangan khas Koreayang murah-murah, disini nih tempatnya. Kita bisa menemukan Hanbok dan Hanji (tulisan khas korea). Kita juga bisa membeli teh hijau dan keramik khas Korea. Disini juga banyak kedai minum teh. Nilai historial di Insadong ini juga sangat tinggi loh..




3.   Dongdaemun Shopping Complex

Dongdamun adalah pusat grosir barang Korea. Dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru turun di stasiun Dongdaemun. Disini ada puluhan ribu toko-toko dan 26 mall. Walaupun Dongdaemun market ini adalah tempat grosir, tapi kalo kita mau belanja eceran juga boleh kok^^ 





4.   Namdaemun Market

Namdaemun adalah pasar tertua dan terbesar di Seoul. Merupakan perpaduan dari pasar tradisional dan modern. Namdaemun ini letaknya dekat dengan Myeongdong, jadi kalian bisa sekalian jalan ke Myeongdong kalo kesini. Disini juga banyak yang jual makanan ringan, baju-baju second dan alat-alat rumah tangga. 



5.   Area Apgujeong-Dong dan Cheodam-Dong

Apgujeong dan Cheongadam adalah kawasan elite di Seoul yang biasanya di sebut beverly hillsnya Korea. Jejeran butik mahal dan mewah dari designer terkemuka memadati daerah ini. Tapi tempat ini wajib di kunjungi walau hanya sekedar window shopping. 

Di tempat ini berbeda, kalau di tempat belanja yang lain kita bisa nawar, kalo disini nggak boleh nawar karna harga barang udah tertera di setiap unitnya


 



Nah itulah tempat tempat shopping di Korea Selatan. Semoga bisa bermanfaat ya^^. Gomawo and comment please..^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar